Home » Rajin Ngegym? Berikut ini Cara Membentuk Otot Dada dengan Cepat

Rajin Ngegym? Berikut ini Cara Membentuk Otot Dada dengan Cepat

by admin
0 comment

Otot dada yang sempurna adalah idaman semua pria yang rajin latihan fitnes. Berikut ini tips cepatnya.

Bagi anda pecinta fitnes atau “otot lovers”, siapa yang tidak menginginkan otot dada yang besar? Nah, untuk memperkuat otot-otot dada, fokus latihan otot dada, menggunakan teknik latihan yang tepat, dan mengonsumsi makanan pembangun otot yang sehat adalah hal-hal yang harus dilakukan. Namun masih banyak orang yang salah paham dalam melakukan latihan otot yang benar. Bagaimana cara membentuk otot tubuh yang benar?

Berikut Ini Teknik dan Cara Membentuk Otot Dada Secara Maksimal

1. Jangan Berlebihan  

Banyak orang membuat kesalahan dengan latihan setiap hari. Mereka berpikir semakin banyak latihan maka semakin besar otot yang akan didapatkan. Namun, hal tersebut malah akan merugikan pertumbuhan otot badan, karena otot akan membesar pada hari-hari istirahat latihan.  

Baca Juga:

Latihan Fitnes untuk Membentuk Otot Perut yang Seksi

Manfaat Peregangan Otot yang Jarang Diketahui

Untuk itu latihlah pembentukan otot dada tidak lebih dari satu atau dua kali dalam satu minggu. Ketika di hari-hari tidak melatih dada, maka latihlah kelompok otot lain, seperti kaki, lengan, dan punggung. Ingat, jangan berlatih selama lebih dari 30 menit dalam satu sesi. Hal tersebut akan berisiko merusak otot-otot Anda.

2. Berlatihlah dengan Keras! 

Cobalah ketika Anda berlatih, lakukan sampai anda kehabisan tenaga. Tantang diri Anda untuk mengangkat beban paling berat. Untuk mengetahui beban terberat yang dapat Anda angkat, cobalah melakukan repetisi dengan bobot yang berbeda. Setidaknya Anda harus mampu melakukan 8-10 repetisi tanpa mengurangi beban. Lakukan sampai Anda berkeringat dan kelelahan di akhir set.

Perlu dicatat, tips membentuk badan adalah memahami beban yang anda angkat. Jika Anda tidak mampu melakukan lebih dari 5 repetisi, maka beban yang Anda angkat terlalu berat. Kurangi beban tersebut. Ketika Anda menjadi lebih kuat, Anda dapat mulai mengangkat beban yang lebih berat.

Jika Anda mampu melakukan 10 repetisi tanpa merasa kelelahan, maka tambahl bebannya.

Lakukan Latihan Bersama Ahlinya (wikimedia)

Baca Juga:

Cara Membentuk Otot Dada Tanpa Perlu ke Gym

Gaji Para Pemain UFC

3. Bentuk latihan yang Tepat. 

Selain tahu teknik berlatih, sebaiknya berlatih di bawah arahan pelatih, instruktur, atau anggota fitnes yang telah berpengalaman. Sebagai contoh, latihan bench press yang benar adalah harus dimulai dengan lengan terentang sepenuhnya, dan gunakan otot-otot Anda, bukan melakukan daya dorong dari seluruh tubuh anda. Sebaiknya anda berhati-hati, karena latihan yang salah dapat menyebabkan kerusakan otot.

You may also like

Leave a Comment