Home ยป Gaji Pemain Sepakbola Nasional Ini Bikin Melongo

Gaji Pemain Sepakbola Nasional Ini Bikin Melongo

by admin
0 comment

Di tengah isu mengenai pemain sepakbola tanah air yang serba kekurangan, pemain ini bergaji besar. Penasaran siapa saja?

Banyak pemberitaan yang menuliskan gaji atlet Indonesia yang terlampau sedikit dan tidak cukup untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari. Namun dugaan tersebut tidaklah berlaku untuk semua atlet, para pemain bola nasional yang memiliki jenjang karir cemerlang terbukti dapat menghasilkan pundi-pundi kekayaan dari gaji yang mereka terima. Siapa saja pemain bola tersebut?

Berikut ini para pemain termahal di liga Indonesia dengan gaji yang fantastis

1.Bambang Pamungkas


Bambang Pamungkas (nysnmedia.com)

Bambang Pamungkas atau yang akrab dipanggil dengan Bepe ini  merupakan striker yang sering menjadi top skorer Liga Indonesia dan juga pernah menjadi top skorer ketika bermain bersama timnas. Bambang Pamungkas pernah mendapatkan bayaran hingga Rp 1,3 miliar per tahun saat bermain Persija Jakarta. Nominal tersebut menjadikan Bepe menjadi salah satu pemain termahal indonesia. Maka tidak heran jika Bepe menjadi ikon klub kebanggaan warga Jakarta tersebut, sehingga Persija rela mengeluarkan banyak uang untuk menggunakan jasa striker fenomenal ini.

2.Andik Vermansah


Andik Vermansah (fourfourtwo.com)

Pemain sepakbola muda Andik Vermansah merupakan atlet sepakbola Indonesia dengan nominal pendapatan tertinggi. Atlet yang pernah bermain di Persebaya  tersebut pernah merumput di klub negara tetangga Selangor FA dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,6 miliar per tahun!

3.Irfan Bachdim


Irfan Bachdim (gilabola.com)

Pada urutan ke tiga pemain naturalisasi ini juga tercatat memiliki gaji tinggi, dengan nominal Rp 1,56 miliar pertahun dari klub Bali United, yang membuat Irfan menjadi salah satu pemain sepak bola terkaya di indonesia. Sehingga dalam sebulan sekitar Rp 130 juta merupakan penghasilan bersih yang diperolehnya. Hal tersebut dikarenakan Irfan Bachdim sendiri memiliki ketenaran, kualitas yang menghasilkan nilai bisnis dari sisi nonteknis. Hal pendukung lainnya adalah Irfan pernah memperkuat Consadole Sapporo, dengan nilai transfer selama semusim sebesar 88 ribu poundsterling atau Rp 1,6 miliar.

4.Boaz Solossa


Boaz Solossa (performgroup.com)

Pemain bola dengan gaji fantastis terakhir adalah salah satu pemain bola terbaik di indonesia yaitu Boaz Solossa yang menjadi bagian dari skuat Mutiara Hitam, Persipura. Salah satu penyerang andalan Tim Merah Putih ini termasuk sebagai pemain dengan gaji tertinggi. Dikutip dari Transfer Markt tahun 2017, gaji yang diterima Boaz sekitar Rp 5,47 miliar dalam setahun, yang tergolong gaji besar untuk pesepak bola nasional.

You may also like

Leave a Comment