Ingin Tahu Resep Awet Muda? Ayo Biasakan Berolahraga, Olahraga Berikut ini Membuatmu Awet Muda.

Investasi masa muda tidak hanya dalam bentuk aset atau kekayaan material saja, akan tetapi terdapat investasi yang sangat penting selain hal-hal tersebut. Iya, kesehatan merupakan investasi yang tidak ternilai harganya. Tentu akan sia-sia jika anda memiliki investasi kekayaan yang banyak, namun badan anda tidak sehat di hari tua bukan?

Orang yang memiliki tubuh sehat tidak dapat terjadi dalam waktu instan. Perlu kebiasaan yang sehat agar tubuh menjadi sehat, salah satu caranya adalah dengan olahraga. Sebaiknya agar anda tetap sehat harus ditanamkan kebutuhan untuk berolahraga sedini mungkin di usia muda.

Ayo menikmati masa muda dengan olahraga berikut ini

1.Lari

Lari merupakan olahraga investasi usia muda yang terbaik. Lari sangat mudah dilakukan oleh siapapun dan tidak membutuhkan modal banyak, cukup pakaian olahraga dan sepatu lari.  Jika bosan dengan lari yang monoton, tidak ada salahnya untuk ikut lari di festival atau acara seperti color run.  Adanya pembagian hadiah dan medali penghargaan tentu akan membuat anda termotivasi untuk melakukan olahraga.

2.Panahan

Jika dulu olahraga panahan hanya identik dengan olimpiade, maka jaman sekarang panahan digandrungi oleh kawula muda. Olahraga panahan dapat melatih konsentrasi anda, meskipun terlihat tidak terlalu membutuhkan tenaga. Namun, jangan salah kira dulu, dengan gerakan yang sempurna olahraga panahan dapat membentuk postur tubuh menjadi lebih baik.

Panahan (newforestactivities.co.uk)

3.Pilates

Berbeda dengan lari, pilates tidak membuat banyak mengeluarkan keringat dan tenaga. Perlu diketahui, pilates berbeda dengan yoga. Pilates memungkinkan sendi-sendi anda terlatih sejak dini, dan dengan sendi yang kuat ketika anda tua tidak akan mengalami permasalahan sendi. Pilates dapat dikerjakan di dalam ruangan, kapanpun dan di mana saja.

4.TRX

TRX yang merupakan kependekan dari Total Body Resistance Exercise, merupakan olahraga  yang fokus pada pegurangan berat badan dengan mengandalkan bobot dari tubuh kita sendiri. Olahraga ini memungkinkan anda akan banyak bergerak dan menahan dengan berat badan anda. TRX dapat melatih kekuatan, daya tahan, mobilitas dan keseimbangan tubuh anda. Selain itu TRX juga dapat melatih stabilitas dan fleksibilitas kita. Bagaimana, masih malas berolahraga, masa depan sukses diawali dengan olahraga loh!