Inilah Daftar 6 Olahraga yang Dilakukan Jokowi Agar Tubuh Tetap Sehat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), merupakan presiden yang gemar sekali dalam berolahraga, hal ini penting untuk dilakukan, mengingat luasnya luasnya wilayah Indonesia juga permasalahan yang begitu kompleks, membuat presiden harus terus menjaga kesehatan dan kebugaran.

Jiwa yang sehat dan tubuh yang kuat akan sangat mempermudah presiden dalam melaksanakan setiap tugasnya. Penasaran olahraga seperi apa yang pernah dilakukan presiden Jokowi tatkala senggang ?

Berikut daftar olahraga yang dilakukan Jokowi untuk menjaga tubuh agar tetap bugar.

1.Bulu tangkis.
Bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang digemari Jokowi. Pada mei 2018 lalu, saat sultan Brunei Darussalam H.M Sultan Hassanal Bolkiah melakukan lawatan ke Indonesia, Jokowi mengajak raja Brunei tersebut bermain bulu tangkis. Pertandingan persahabatan dua kepala Negara tersebut digelar di markas besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (03/5/2018).

2.Basketball
Olahraga lain yang juga digemar Jokowi adalah Basket, disebuah akhir pekan, tepatnya sabtu (12/05/2018) tahun lalu, Jokowi pernah membagikan fotonya saat bermain basket, dalam foto tersebut terlihat Jokowi memakai jaket bewarna merah dengan gambar Asian games.

3.Futsal
Pada saat peringatan Hari Pers Nasional yang digelar pada bulan februari tahun 2017 lalu, presiden Jokowi terlihat bermain futsal bersama dengan awak media, di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam pertandingan tersebut, Presiden ke 7 Republik Indonesia tersebut hanya kuat bermain Selama 7 menit, hal itu dikarenakan Jokowi sudah lama tidak bermain futsal, sehingga menyebabkan kelelahan. “Sudah lama sekali tidak main futsal, jadi tadi main Cuma 7 menit, kemudian sudah, sudah keluar semua keringatnya, ungkap Jokowi kepada wartawan.

4.Memanah.
Pada saat peresmian 4 venue Asian Games yang kala itu baru saja dilakukan rehabilitas, terpantau Jokowi melakukan kegiatan Memanah bersama Siti Herdiati Hariadi atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Titiek Soeharto ini. Saat itu suami dari Iriana Jokowi ini unjuk kebolehan kemampuan memanahnya didepan Titiek Soeharto

5.Bersepeda.
Bersepeda merupakan olahraga rutin yang kerap kali dilakukan oleh mantan Walikota Solo ini. Terpantau Jokowi acap kali bersepeda keliling Istana Bogor.

Jokowi dengan sarung tinju(Sport.tempo.co)

6.Tinju
Dari semua olahraga yang dilakukan Jokowi diatas, tinju merupakan olahraga yang paling mengejutkan yang pernah dilakukan Presiden. Aksi Jokowi dalam bermain tinju terekam dalam video yang berdurasi dua menit, dalam chanel youtube miliknya. dalam video tersebut, terlihat jokowi dilatih langsung oleh Abet, petinju Profesional yang berasal dari patina, Bogor. Jokowi juga mengungkapkan bahwa olahraga tinju merupakan olahraga yang berat . “Main tinju itu, aduh, berat, ! berat, berat berat ! capek dan memerlukan ketahan fisik yang tinggi” ungkap Jokowi sambil menghela nafas.