Home » Olahraga Penghilang Stress, Agar Karir Makin Cemerlang

Olahraga Penghilang Stress, Agar Karir Makin Cemerlang

by admin
0 comment

Agar pekerjaan anda maksimal, tentu stress harus dihilangkan jauh-jauh. Olahraga ternyata sangat efektif menghilangkan stress

Apakah pekerjaan di kantor membuat anda stres? Jika iya, jangan sampai stres mengganggu kesehatan tubuh anda dan menghambat masa depan sukses anda. Dari banyak cara menghilangkan stress, olahraga adalah cara paling efektif. Olahraga juga tidak hanya bagus untuk fisik anda, namun juga sehat untuk kesehtan mental. Tentu suasana hati yang baik dapat membantu seseorang tenang dan dapat mengatasi gejala depresi ringan.

Bagi anda yang mengalami nafsu makan berkurang dan susah tidur, sebaiknya waspada karena bisa jadi itu adalah stress. Pada tubuh manusia, terdapat saraf simpatik atau “hypothalamic pituitary adrenal” yang bertanggung jawab untuk merespon stres dan membuat fungsi tubuh menurun drastis. Maka jika seseorang sedang stres, otomatis kondisi tubuhnya akan melemah. Apabila hal tersebut dibiarkan maka dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius bukan? Tentu hal tersebut juga tidak baik untuk perkembangan karir anda.

Berikut tips agar sukses di masa depan dengan olahraga yang tepat

1. Yoga

Yoga melibatkan kekuatan tubuh dan pikiran, sehingga ampuh mengatasi stress. Ketika yoga anda diharapkan untuk memfokuskan pikiran, sehingga secara perlahan pikiran akan menjadi lebih tenang. Rekomendasi yoga yang terbaik adalah “hatha yoga” yang cocok untuk meredakan stres, karena dilakukan dengan gerakan yang mudah dan berintensitas rendah.

Yoga (harvard.edu)

2. Aerobik

Siapa bilang aerobik hanya identik dengan olahraga yang dilakukan emak-emak? Yoga juga efektif membantu seseorang dalam mengatasi stres. Caranya, lakukan gerakan aerobic secara rutin minimal 5 kali dalam seminggu. Lakukan latihan tersebut selama 30 menit tiap kalinya, hal tersebut bertujuan agar mengeluarkan perasaan positif dalam tubuh.

3. Olahraga Menyenangkan

Kemudiaan tips semangat kerja lainnya adalah dengan melakukan olahraga yang menyenangkan. Memang semua olahraga menyenangkan, namun yang dimaksut adalah olahraga yang rekrekatif seperti bulutangkis, bola voli, tenis dan renang. Hal tersebut karena jenis olahraga itu tidak terlalu menguras tenaga maupun meningkatkan adrenalin, sehingga baik untuk menghilangkan stres.

4. Bela Diri

Apabila anda stress karena tuntutan pekerjaan dan sedang kesal dengan seseorang, sebaiknya lampiaskan dengan memukul sesuatu! Sehingga anda dapat melakukan olahraga beladiri. Terdapat penelitian yang dipublikasikan Japan Journal of Physical Education yang menemukan bahwa para peserta yang mengikuti kelas kickboxing dapat menurunkan rasa cemas, depresi, dan amarah  secara signifikan setelah sesi olahraga selesai. Ayo jangan biarkan stress menghalangi masa depan anda, anda dapat membangun karir mulai dari sekarang.

You may also like

Leave a Comment